Home Android Peringatan “Kehabisan Ruang Penyimpanan” saat Install Aplikasi

Peringatan “Kehabisan Ruang Penyimpanan” saat Install Aplikasi

18 6839

Mungkin dari sobat sekalian ada yang pernah mengalami masalah seperti ini pada perangkat Android kesayangan. Pada saat proses install aplikasi tiba-tiba malah muncul peringatan “Kehabisan Ruang Penyimpanan” atau semacamnya. Padahal free memori internal pada HP Android sobat masih cukup lapang.
Ini biasanya terjadi dikarenakan sebelumnya kalian sudah pernah melakukan PATCH menggunakan Lucky Patcher kepada suatu aplikasi. Pasti kalian doyan install aplikasi bajakan kan. Hayo ngaku!

Pada artikel ini saya akan membahas bagamana cara mengatasi peringatan “kehabisan ruang penyimpanan” pada saat install aplikasi Power Amp. Kenapa Power Amp? Karena masalah ini muncul pada saat saya install Power Amp. Iya tau. Saya juga doyan aplikasi bajakan. Habis cara belinya susah sih, saya kan gak punya kartu kredit. Coba ada yang jual di emperan pinggir jalan juga pasti saya beli.

Walaupun cara ini untuk mengatasi masalah saat installasi Power Amp, tapi saya rasa juga bisa diterapkan jika saat install aplikasi lain juga mengalami masalah yang serupa. Okeh berikut caranya sobat sekalian.

Saya asumsikan HP kalian sudah dalam kondisi root. Karena cara ini membutuhkan hak ases ke file sistem.

1. Kalian harus punya aplikasi file manager yang mampu masuk ke sistem Android, misalnya saja ES File Explorer. Bisa kalian download disini.

2. Jangan lupa mode root diaktifkan. Pada aplikasi ES File Explorer buka menu Setting -> Root setting. Kemudian beri tanda centang pada bagian Root Explorer, Up to Root dan Mount File System.

Screenshot_2013-04-16-20-45-20.png

3. Tap ikon Up 1 kali.

2.png

4. Kemudian masuk ke direktori folder data/app/

5. Hapus file dengan nama com.maxmpz.audioplayer-1.odex

3.png

6. Sekarang kalian sudah bisa install Power Amp secara normal kembali

18 COMMENTS

  1. maaf gan file dengan nama mmm tu ga ada gann..

    ana pnya mslh saat instal tema spb shell 3d. mohon pencerahan gann trimakasih

  2. file nya malah gak ada gan -_-
    apa kudu pake es file explorer biar ketemu filenya?
    soalnya ane pake root explorer gan?
    minta pencerahannya..

Leave a Reply