Android Nokia Resmi Dirilis Hari Ini

Android Nokia Resmi Dirilis Hari Ini

Setelah sekian lama membantah dan menolak keras Android, Nokia akhirnya luluh juga dengan merilis Nokia X, X+, dan XL. Ketiga ponsel tersebut hadir dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol. Dari pantauan saya di situs detikinet (yang melaporkan langsung dari tempat kejadian) ponsel Android Nokia akan menggunakan UI yang benar-benar berbeda dari vendor lain. Saya sendiri sebagai admin OMGadget cukup terkejut dengan kabar ini mengingat dulu Nokia begitu keras kepala tidak mau memakai Android. Apalagi dengan diakuisisinya Nokia oleh Microsoft membuat mimpinya saya melihat logo robot hijau dalam ponsel Nokia seakan pupus.

Seperti halnya vendor lain yang memberikan berbagai macam layanan tambahan pada ponsel Android besutannya, begitupun dengan Nokia. Om Stepen Elop pasti menjejalkan berbagai macam layanan Microsoft kedalamnya. Apakah lebih bagus? Itu semua kembali lagi pada penggunannya masing-masing. Ada yang menyukainya. Tidak sedikit pula yang menganggapnya ‘sampah’ dengan alasan selain menambah berat kinerja Android layanan tersebut (hampir) tidak pernah digunakan.

Kata om Elop ketiga ponsel tersebut dijual dengan harga 89 euro (sekitar Rp 1,4 juta) untuk Nokia X, 99 euro (sekitar Rp 1,5 juta) untuk Nokia X+, dan 109 euro (sekitar Rp 1,7 juta) untuk Nokia XL. Setelah sampai di Indonesia? Sudah pasti lebih mahal kan yah dari yang disebutkan diatas. Kena pajak ini-itu. Kita tunggu saja para reviewer luar negeri macam GSM Arena bikin video review-nya di Youtube. Semoga saja Nokia tidak membuat blunder lagi.

 

 Apakah kalian juga salah satu yang menantikan kehadiran ponsel Android Nokia ini?

 

sumber referensi :
http://inet.detik.com/……android-nokia
http://inet.detik.com/……okia-android

Comments

comments

Share this post