Android Gadget

Sekilas Mengenai NAND Backup | Backup Komplit untuk Android

what is nandroid backup

 

Sekilas Mengenai NAND Backup | Backup Komplit untuk Android

Berapa dari kalian yang suka oprek-oprek sistem Android? Berapa kali kalian sudah mengalami bootlop? Berapa kali kalian sudah melakukan flash ulang? Tentu melelahkan jika setiap kali HH Android mengalami error hingga tidak bisa masuk ke home screen kita harus melakukan flash ulang. Walaupun sudah ada aplikasi backup seperti Titanium Backup tapi rasanya masih kurang karena yang di backup hanyalah aplikasi-aplikasi yang kita install.

Bagi yang HH nya sudah terinstall CWM mungkin masih ada beberapa yang belum tahu jika didalamnya ada fitur Backup yang biasa disebut NAND Backup. NAND Backup akan menyimpan seluruhnya, apapun, yang ada pada perangkat Android kalian. Mulai dari pesan, kontak, aplikasi, hingga setingan dan ROM (firmware) dari Android kalian. Bahkan mod-mod yang kalian pasang sebelumnya pun tidak akan hilang.

Sekilas Mengenai NAND Backup | Backup Komplit untuk Android

Untuk bisa melakukan NAND Backup tentunya HH kalian harus sudah terinstall CWM (Clock Workmod) terlebih dahulu. Jika sudah masuk ke menu CWM disitu ada menu backup and restore. Pilih menu tersebut dan pilih apakah kalian ingin melakukan Backup atau Restore.

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters