Android

Review & Screenshot Firmware Jelly Bean 4.3 Sony Xperia M Single

Baru-baru ini terdengar kabar dari forum bahwa Sony Xperia M Single telah mendapatkan update Jelly Bean 4.3 resmi dari Sony. Berbagai macam screenshot dan komentarpun berseliweran di dunia maya. Banyak yang menebar ‘racun’ tentang keunggulan firmware terbaru ini.

Saya pun langsung tancap gas melakukan upgrade Xperia M kesayangan saya ini. Berhubung XM saya sudah UBL jadi mau tidak mau saya harus upgrade melalui Flashtool (yang belum ngerti flash nanti akan saya buat postingan terpisah tutorial Flashing). Kali ini saya cuma mau sedikit review Firmware JB 4.3 ini.

Review Firmware Jelly Bean 4.3 Sony Xperia M Single

Untuk home screen mengalami sedikit perubahan dimana ada panel tambahan disebelah kiri yang akan muncul ketika di swipe. Pada bagian aplikasi Walkman, Album, dan Movies juga mengalami pembaruan dimana aplikasi Walkman terlihat cukup kentara perbedaannya. Yang paling mencolok terlihat pada menu Settings yang sekarang menggunakan tema putih.

Beberapa efek animasi kecil pun diaplikasikan. Pada aplikasi Camera juga mengalami perombakan interface. Gambar yang dihasilkanpun rasanya lebih tajam. Sayang beberapa fitur unggulan seprti yang terdapat pada Xperia Z tidak ada. Seperti Augmented Reality misalnya.

Well, akhir kata update firmare JB 4.3 untuk Xperia M single ini membawa tampilan yang lebih segar dan menarik. Aplikasi-aplikasi utama seperti Camera dan Walkman mendapat pembaruan tampilan dan fitur. Semoga kedapannya Sony berbaik hati memberikan update Android 4.4. Kitkat. Untuk sisanya biarkan gambar-gambar diatas yang berbicara.

Firmware Xperia M bisa kalian dapatkan pada postingan berikut.

21 Comments

  • om,sebelumnya thanks ya.. artikel sama tutornya bagus-bagus loh 😀

    gw mau nanya nih,ngelanjutin posting si wandys, xm gw belom ubl tapi udah fullroot.. nah kalo abis diupdate via PCC itu katanya rootnya ilang kan? terus kalo mau diroot lagi gimana? mulai root dari awal lagi apa sebelum diupdate bagusnya diunroot dulu? sumpah bingung banget,soalnya banyak yang bilang 4.3 ini salah dikit bisa brick/bootloop -_-

    • sama-sama gan… senang klo tutor yang saya buat bisa mudah dipahami… 🙂

      iya benar root bakal hilang gan…
      nah itu dia, sebaiknya sebelum update ke 4.3 Xm nya di UBL dulu…
      karena pada JB 4.3 root nya menggunakan metode baru yang perlu UBL…
      untuk lebih jelas coba baca postingan yang baru saya buat tentang Root JB 4.3 (baru aja kelar bikinnya juga tadi.. hehe)
      kalau cuma bootlop sih ya tinggal di flash ulang aja gan.. 😀

    • gak bedanya di root atau di unroot dulu sebelum di update… tetep sama-sama bakal hilang root nya…
      jadi sebaiknya sebelum update ke 4.3 xm nya di UBL dulu… jadi gampang aja klo mau root lagi…

  • oiya om, tadi saya udh upgrade jd 4.3, tp blm di unlock bootloader, kalo mau nge root lg bisa kan ya unlock bootloadernya skrg?

    • wah mestinya sih klo agan mau UBL pas waktu masih di 4.1…
      karena untuk root di 4.3 perlu UBL, dan sebaliknya UBL perlu root… 🙂

    • hehe ane juga sempet bingung masalah ini nih kemaren…
      solusinya? masuk ke menu About > scroll kebawah > tap beberapa kali pada tulisan “Bulid number”..
      ntar nongol developer option nya.. :3

  • om…stlh di upgrade ada penambahan apa di xm 4.3?tolong tampilkan hasil foto sebelum n sesudah di upgrde dunk….oya ada fasilitas brust g?tx

  • gan mkasih bnyak postingannya… bnyak membantu… dari root .. ubl dan flash…
    oh ia mau nanya gan kalau xm ud 4.3 waktu mw matiin power gak kayak efek matiin tv kayak di 4.1.2 yhaa gan… kalau mw bwd kayak tv gtu gymn gy yha gan…

  • om, saya bener-bener bingung,rencananya saya mau pindahin memori ext mjdi internal pake link2sd jadi XMD saya yang awalnya JB 4.3 saya downgrade ke JB 4.2 nah kemudian saya udah sukses UBL di JB 4.2, om bilang mesti di root lagi di JB 4.2? root XMD JB 4.2 ada kah diposting? tolong om,

    • klo sudah UBL langsung saja up ke JB 4.3 gan…
      root itu cuma diperlukan untuk proses backup TA saat UBL…
      tp jika agan sudah UBL ya gpp langsung up ke JB 4.3… 🙂

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters