Cara Download File APK Android di Google Play Menggunakan PC

Memang, mendownload dan install aplikasi Android melalui Play Store langsung di smartphone jauh lebih mudah dan ringkas. Tapi masih ada beberapa orang yang lebih memilih mencari ‘mentahan’ file apk nya kemudian install secara manual ke smartphone. Alasannya macam-macam mulai dari menghemat kuota hingga yang gak punya kuota.

Nah daripada capek nyari-nyari googling dan belum tentu aman, mending kalian langsung download melalui web resmi Google Play. Yup, tidak salah, memang melalui web Google Play versi desktop. Tapi tentu saja tidak secara langsung, melainkan menggunakan bantuan web pihak ketiga. Karena seperti yang kalian tahu Google Play tidak menyediakan link download untuk kita simpan file apk nya pada komputer. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

 

1. Pada bowser PC buka web https://play.google.com/store/

2. Pilih salah satu aplikasi yang kalian inginkan, kemudian copy link-nya

1

3. Buka web http://apps.evozi.com/apk-downloader/

4. Paste link yang sudah di copy tadi pada box yang sudah disediakan > klik Generate Download Link

2

5. Tunggu beberapa saat hingga muncul link untuk download

3

Sekarang kalian bisa bisa mendapatkan mentahan file apk Android langsung dari Play Store tanpa harus menggunakan kuota dari smartphone kalian. File ini bisa langsung kalian install pada smartphone seperti halnya kalian mendownload nya lewat Play Store di smartphone.

Comments

comments

2 Replies to “Cara Download File APK Android di Google Play Menggunakan PC”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *