Cara Membuat Gambar Full saat Upload di Instagram

Cara Membuat Gambar Full saat Upload di Instagram

Saat akan mengupload sebuah gambar misalnya saja ke Instagram atau untuk dijadikan DP BBM, gambar tersebut harus melalui proses cropping dulu hingga aspek rasio nya menjadi 1:1 atau persegi. Sedangkan gambar yang dihasilkan dari sebuah kamera ponsel biasanya memiliki aspek rasio 4:3 sampai 16:9.

Saat dilakukan cropping tentu akan ada beberapa bagian yang hilang atau terpotong. Masalahnya kadang bagian yang dipotong ini merupakan bagian yang penting dari sebuah gambar.

Untuk mengatasinya kita bisa gunakan bantuan aplikasi yang diberi nama #SquareDroid. Dengan aplikasi ini gambar yang akan diupload akan ditambahkan pada sisi bagian atas dan bawah hingga memilik aspek rasio 1:1. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat perbandingan before dan after gambar dibawah ini.

1

2

Dengan aplikasi ini foto yang dihasilkan akan tetap terlihat bagus. Adapun  beberapa fitur yang dimiliki #SquareDroid adalah sebagai berikut.

  • Kalian bisa memilih background yang akan digunakan untuk membuat gambar menjadi persegi.
  • Tersedia fitur tune border untuk memilih warna backgroun agra gambar yang dihasilkan lebih bagus.
  • Kalian bisa membagikan hasil gambar tadi langsung ke jejaring sosial langsung melalui aplikasi ini.
  • Bisa memilih gambar dari berbagai sumber semisal Album, Dropbox, Google Drive, dan lainnya.
  • Terdapat pilihan format gambar yaitu JPG dan PNG.

3

4

Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis melalui Play Store. Tersedia juga versi berbayarnya dimana iklan akan dihilangkan.

Download #SquareDroid di Play Store

Comments

comments

Share this post