Inilah Cara Restart Paksa Smartphone Berdesain Unibody

Inilah Cara Restart Paksa Smartphone Berdesain Unibody

Inilah Cara Restart Paksa Smartphone Berdesain Unibody

Bagi yang pertama kali menggunakan smartphone dengan desain unibody mungkin akan bingung bagaimana cara mematikannya secara paksa jika suatu saat terjadi error. Misalnya saja pada kasus bootlop dimana kita tidak bisa melakukan apa-apa sementara HH terus-menerus melakukan reboot secara berulang-ulang.

Jika pada smartphone dengan desain no unibody tentunya kita tinggal melepas baterainya dan menghidupkannya kembali seperti biasa. Lantas pada smartphone unibody jika terjadi error atau hang apa yang harus dilepas?

OM GADGET sempat kebingungan juga bagaimana jika terjadi error saat pertama kali menggunakan smartphone dengan desain unibody seperti Sony Xperia M2 ini. Tapi tentunya pihak vendor sebesar Sony gak bodoh-bodoh amat sampai gak menyertakan solusi untuk mengatasinya. Mereka pasti sudah memikirkan masak-masak sebelum memutuskan menggunakan desain unibody pada smartphone buatan mereka.

Setelah googling OM GADGET memang tidak menemukan cara mematikan paksa untuk Sony Xperia M2 karena saat itu XM2 masih sangat baru dan artikel yang membahasnnya masih sangat sedikit. Tapi dari membaca beberapa artikel yang membahas cara mematikan paksa pada smartphone lain ada satu kesimpulan yang bisa ditarik, yaitu semuanya menggunakan kombinasi tombol.

Contoh cara mematikan paksa pada Sony Xperia M2 ada 2 cara, yaitu:

  1. Tekan dan tahan tombol power + volume up sampai HH bergetar sebanyak 3 kali dengan ritme cepat
  2. Selain dengan cara diatas sebenarnya Sony sudah memberikan tombol khusus untuk hal ini. Bisa kalian temukan disebelah slot micro sim dengan bentuk bulat berwarna kuning bertuliskan “OFF”. Untuk menekannya harus menggunakan benda yang panjang dan kecil seperti misalnya jarum. Tapi OM GADGET gak pernah memakainnya sih. OM GADGET biasanya menggunakan cara yang pertama untuk mematika paksa Xperia M2.

Untuk HH lainya yang juga menggunakan desain unibody OM GADGET rasa cara mematikan paksanya kurang-lebih sama saja. Contohnya waktu itu iPad milik teman OM GADGET hang dan untuk merestart nya digunakan kombinasi tombol Power + Home.

Intinya coba saja tombol power ditambah kombinasi tombol-tombol lainnya. Semoga postingan ini bisa membantu.

Comments

comments

Share this post