Mengatasi Masalah Popup Registrasi pada Kartu Three AON

Mengatasi Masalah Popup Registrasi pada Kartu Three AON

Kalian tahu kan kartu perdana Three AON, itu loh kartu yang menawarkan masa aktif seumur hidup dan paket data dengan kuota yang cukup banyak tapi dijual dengan harga cukup murah.

Yah walaupun belakangan ini fungsinya berubah menjadi kartu sekali pakai cuma buat internet. Artinya saat kuota kartu tersebut habis kartu tersebut dibuang dan beli baru lagi dengan nomor baru lagi tentunya. OM GADGET cukup menyayangkan hal ini karena merupakan pemborosan nomor.

Tapi kali ini bukan itu yang akan OM GADGET bahas. Melainkan masalah saat registrasi kartu perdana ini. Biasanya saat pertama kali memasukkan kartu perdana ini akan muncul popup yang isinya peringatan untuk melakukan registrasi. Biasanya kita tinggal menekan OK dan mengisi data diri dan selesai. Tapi terkadang jika lagi apes popup tersebut muncul terus menerus. Memilih Cancel maupun OK pun tidak merubah keadaan, hanya hilang beberapa menit dan akan muncul lagi nanti.

Hal seperti inilah yang baru saja OM GADGET alami. Frekuensi kemunculannya makin lama makin sering dan sangat mengganggu. Apalagi saat main game, saat-saat krusial malah muncul itu popup!

Setelah OM GADGET baca-baca di forum ternyata ada satu cara unik untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan melakukan registrasi melalui ponsel jadul, ponsel yang bisanya cuma buat nelpon sama SMS doank. OM GADGET cukup kesulitan mencari ponsel seperti itu disini, jadinya ponsel yang OM GADGET gunakan seperti yang bisa kalian lihat pada gambar dibwah ini.

1

Bukan ponsel yang jadul-jadul amat sih, masih bisa internetan walaupun kecepatannya lebih sering bikin emosi. Kembali ke topik, setelah kartu perdana Three AON tersebut OM GADGET masukkan kesini langsung muncul popup untuk melakukan registrasi. OM GADGET pilih OK dan mulai mengisikan data diri.

Setelah selesai muncul pemberitahuan yang kira-kira isinya “registrasi tidak diperlukan”. Setelah itu OM GADGET kembalikan kartu tersebut ke smartphone. OM GADGET tunggu beberapa menit, beberapa jam, hingga keesokan harinya tidak ada muncul lagi popup registrasi ini.

Jadi selain menggunakan ponsel jadul, ponsel feature phone sepertinya juga bisa digunakan.

Kejadian seperti ini sebenarnya cukup jarang terjadi. OM GADGET sendiri baru kali ini merasakanya. Tapi seteleh mengatahui cara penanganannya hal seperti ini bukan masalah lagi kedepannya jika mengalami masalah yang sama.

Ngomong-ngomong kalian biasanya internetan pakai kartu apa gan? Baguskah kualitas kecepatannya?

Comments

comments

Share this post