Android Gadget Review

Review MiKey – Akses Cepat Aplikasi

Review MiKey - Akses Cepat Aplikasi

Sudah pernah dengar MiKey? Itu loh aksesoris tambahan dari Xiaomi yang bentuknya kecil mungil gitu. Fungsinya sih untuk akses cepat ke berbagai aplikasi tanpa harus membuka atau menyalakan layar smartphone terlebih dahulu.

Masih bingung? Coba OM GADGET contohkan ya. Misalnya dalam suatu waktu kalian bertemu dengan sebuah momen yang sangat menarik, yang tidak mungkin muncul untuk kedua kalinya. Momen-momen tersebut contohnya seperti ada ada wanita cantik melintas, ada UFO yang lewat, atau mungkin saja kalian kebeteluan berpapasan dengan Pak Jokowi yang sedang blusukan didaerah kalian.

Kan rasanya momen-momen seperti itu tidak akan terulang lagi untuk kedua kalinya. Tentu sudah terlambat jika kalian harus menyalakan layar smartphone dan mencari-cari aplikasi kamera terlebih dahulu. Nah dengan aksesoris MiKey ini kalian bisa mengambil gambar/foto dalam satu kali klik saja. Biar lebih jelas mari kita lihat bagaimana bentuk dari MiKey Tersebut.

Review MiKey - Akses Cepat Aplikasi

Review MiKey - Akses Cepat Aplikasi

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar diatas, MiKey tersebut diletakkan pada port 3.5mm yang biasanya digunakan untuk mencolok headset. Adapun untuk menggunakannya dengan cara ditekan pada bagian atas MiKey tersebut maka akan terbuka aplikasi berdasarkan berapa kali kalian menekannya.

Untuk mengaktifkan dan mengaturnya tentu saja kalian perlu aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut bisa kalian download dibawah ini.

Tampilan interface aplikasinya sederhana dan mudah dipahami. Adapun tampilannya seperti dibawah ini.

Uji Coba MiKey

Shortcut nya OM GADGET setting menjadi :

  • 1x klik = mengambil gambar melalui kamera belakang,
  • 2x klik = menyalakan lampu flash, dan
  • 3x klik = mengambil screenshot.

Hasilnya masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Masih sering terjadi salah panggil aplikasi, seperti saat melakukan klik 2x bukannya lampu flash yang keluar tapi malah mengambil gambar. Selain itu responnya kadang cepat kadang lambat. Saat di klik 1x untuk mengambil gambar kadang bisa langsung merespon, tapi tidak jarang juga perlu waktu hingga 5-10 detik.

Secara keseluruhan MiKey belum bisa berfungsi sebagaimana mestinya yaitu mempercepat akses terhadap aplikasi smartphone. Entah apa yang salah. Mungkin MiKey nya, aplikasinya, atau mungkin smartphone nya. Oiya OM GADGET mencobanya pada smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Sekiranya cuma itu review MiKey dari OM GADGET kali ini. Review gadget lainnya bisa kalian lihat disini.

5 Comments

  • Om gadget, solusi agar hh yang root via towelroot bisa mount sd eksternal..sdh pasang aplikasi xposed instaler tp hh ane(xperia z ultra 4.4.4) masih blm bisa mount sd card eksternal. Tolong dibuatkan tutorialnya yah kl om gadget temuin solusinya, makasih sebelumnya 🙂

  • om
    itu bisa jadi tombol rahasia gitu maksudnya?
    jadi kalo mencet tombol itu, kameranya tanpa notif? langsung masuk ke gallery?

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters