Internet Windows PC

Seperti Ini Cara Mudah Jadikan Laptop Sebagai Hotspot Wifi

Ambil contoh kalian sedang berada ditaman kota dan laptop kalian terhubung ke wifi.id dengan membeli voucher nya yang seharga 5000 rupiah untuk 12 jam. Disamping itu kalian juga ingin melakukan Update all pada Play Store atau men-download game yang size-nya bisa sampai 1GB di smartphone kalian.

Jika kalian menggunakan paket data yang ada pada smartphone tentu ini akan menghabiskan kuota kalian dalam sekejap. Pilihan bijaknya adalah menggunakan jaringan wifi.id menggunakan voucher yang baru saja kalian beli tadi. Tapi seperti yang kalian tahu voucher ini hanya bisa digunakan untuk 1 perangkat saja dalam sekali login. Yang artinya jika pada laptop kalian sudah login ke wifi.id maka kalian tidak bisa menggunakan username dan password yang sama untuk login lagi di smartphone kalian.

Untuk itu kita bisa sedikit mengakalinya dengan menggunakan bantuan aplikasi Baidu PC Faster. Dengan aplikasi ini kita bisa menjadikan laptop yang sudah terhubung dan login ke jaringan wifi.id tadi untuk menyebarkan lagi koneksi internetnya melalui jaringannya sendiri, atau singkatnya laptop tadi jadi Hotspot Portable.

Berikut adalah caranya.

1. Download aplikasi Baidu PC Faster disini

2. Install kemudian buka aplikasi tersebut pada laptop kalian

3. Klik ikon wifi di kanan atas

1

4. Baidu PC Faster secara otomatis akan mengubah laptop menjadi Hotspot Portable

2

5. Selesai. Kalian bisa mengubah nama dan password wifi sesuai kehendak kalian.

3

 

Selain itu cara ini juga bisa digunakan agar bisa berhemat dalam menggunakan voucher wifi.id seperti misalnya belinya cuma 1 tapi dengan cara ini yang pake nya bisa sampai 10 perangkat sekaligus entah itu laptop maupun smartphone.

Sekian tutorial dari Om Gadget, semoga membantu.

4 Comments

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters