Review Game Duel Otak – Serunya Berduel dengan Teman

Review Game Duel Otak - Serunya Berduel dengan Teman

Review Game Duel Otak – Serunya Berduel dengan Teman

Ini nih gan game yang sedang booming akhir-akhir ini, Duel Otak. Screenshot-screenshot nya sering bertebaran di timeline sosial media seperti Facebook, Twitter, maupun Path. Pastinya ini bikin orang penasaran mengenai game ini begitupun juga dengan Om Gadget.

Sekilas jika dilihat dari judulnya mungkin kebanyakan orang akan mengira ini adalah game buatan orang Indonesia. Sayangnya sih bukan gan, game ini merupakan buatan developer asal Swedia yang bernama FEO Media. Mereka sukses membuat game Duel Otak ini menjadi game terpopuler no.1 di Play Store untuk kategori Top Paid dan Top Free yang bahkan berhasil melengserkan posisi Clash of Clans.

Game ini sendiri menawarkan cara bermain yang sederhana. Kita akan disuguhkan berbagai macam pertanyaan dan pilihan jawaban dengan berbagai kategori yang bisa dipilih. Permainan akan berlangsung selama 6 ronde dimana tiap ronde berisi 3 pertanyaan. Jika kalian tahu Who Want’s to be Millioner berarti kalian lumayan tua maka cara main game ini hampir seperti itu.

Game Multiplayer Online

Nah disini nih menariknya gan. Game Duel Otak ini adalah sebuah game multiplayer online. Jadi untuk bisa bermain kita harus mencari lawan yang nyata, tidak bisa melawan bot atau komputer. Untuk mencari lawan bisa melalui teman di Facebook atau ditentukan oleh sistem secara random. Yang paling menarik tentu saja saat kita melawan teman sendiri. Ada rasa kepuasan tersendiri saat berhasil mengalahkan teman dan memamerkan screenshot skor akhirnya ke sosial media.

Ada perasaan tegang juga saat mendekati akhir permainan jika selisih skor yang ada sangat tipis. Ada perasaan takut yang muncul karena salah satu kali menjawab saja akan membuat kita kalah. Apalagi jika kategori pertanyaan yang muncul bukan merupakan kategori yang kita kuasai. Om Gadget sendiri hanya menguasai kategori Teknologi, Komik dan Video Game. Jika diluar itu ya untung-untungan deh jawabannya. hehee.

Review Game Duel Otak - Serunya Berduel dengan Teman Review Game Duel Otak - Serunya Berduel dengan Teman Review Game Duel Otak - Serunya Berduel dengan Teman

Mode Klasik VS Mode Taktis

Mode Klasik adalah mode standar dimana kita tinggal menjawab pertanyaan sebelum waktu yang ditentukan habis. Sedangkan pada Mode Taktis sedikit spesial. Pada mode ini kita akan diberikan berbagai macam pilihan bantuan. Adapun pilihan bantuan yang diberikan ada tiga macam yaitu (1) menghilangkan 2 jawaban yang salah, (2) melihat jawaban dari pemain lain, dan (3) bisa memilih 2 jawaban sekaligus.

Ketiga pilihan bantuan tersebut bisa digunakan secara gratis untuk pertamakalinya disetiap pertandingan. Tapi kalian masih bisa menggunakannya untuk kedua kali dan seterusnya dengan menggunakan bayaran poin. Untuk mendapatkan poin ini sendiri adalah dengan cara memenangkan setiap pertandingan yang kalian mainkan.

Review Game Duel Otak - Serunya Berduel dengan Teman

Menghilangkan 2 jawaban yang salah

Review Game Duel Otak - Serunya Berduel dengan Teman

Hati-hati, yang paling banyak dipilih biasanya malah salah…

Review Game Duel Otak - Serunya Berduel dengan Teman

Bisa milih 2 jawaban sekligus tapi tetap aja salah…

Pertanyaan ‘Kampret’

Hahaa iya, kalian gak salah baca. Bagi Om Gadget beberapa pertanyaan yang keluar sangat kampret susahnya. Rasanya tidak bisa dijawab kalau tidak buka Google dulu. Tapi hebatnya ada teman Om Gadget yang hampir selalu benar menjawab pertanyaan super susah itu loh.
Tangan satunya pasti pegang HP lain buat googling!
Becanda, mungkin emang pengetahuan Om Gadget yang kurang luas.

Kesimpulan

Seperti yang sudah Om Gadget katakan diawal tulisan game Duel Otak ini mirip dengan game Who Want’s To Be a Millioner yang disajikan dengan cara yang berbeda dan lebih modern. Letak keseruan utama game ini terletak pada fitur multiplayer online nya dimana kita bisa menantang teman kita untuk berduel, beradu siapa yang memiliki pengetahuan lebih luas. Tampilannya memeang berkesan sederhana tapi bobot pertanyaannya benar-benar expert dan membutuhkan pengetahuan lebih untuk dijawab.

Walaupun game ini menyediakan Mode Taktis yang mana seharusnya bisa lebih seru, tapi Om Gadget pribadi lebih menyukai Mode Klasik karena rasanya pada mode ini lebih adil dimana masing-masing pemain akan memberikan jawaban murni pada setiap pertanyaan, bukan karena dibantu pilihan bantuan.

Overall game ini sangat menarik untuk dimainkan bersama-sama dengan teman untuk mengusir bosan. Tapi hati-hati kalau kalah terus dengan selisih skor yang jauh bisa bikin minder. Hehee.
Ada yang mau natangin Om Gadget? Search aja “heru0502”. Share screenshot skor kalian dikolom komentar ya.

Download game Duel Otak via Play Store

(+) Tampilan menarik dan mudah dimengerti
(+) Pertanyaan yang sangat menantang
(+) Bisa duel dengan teman (multiplayer online)
(+) Pertanyaan yang menantang untuk mereka yang suka tantangan

(-) Cukup sering muncul iklan walaupun belum sampai pada taraf “mengganggu”
(-) Mode Taktis terasa biasa saja
(-) Pertanyaan yang cukup sulit jika tidak memilik pengetahuan yang benar-benar luas

Comments

comments

Share this post