Android

Cara Merubah Jadi 3G/WCDMA Only pada Xiaomi MIUI 7

Sudah bukan rahasia umum kalau sinyal operator di Indonesia ini suka ‘mood-mood an’. Kadang sinyalnya penuh, kadang cuma separo, dan kadang suka tiba-tiba hilang sendiri.

Bagi yang tinggal dipusat kota mungkin tidak masalah, tapi bagi yang tinggal agak sedikit dipinggir kota mungkin akan sering mengalami sinyal berpindah dari 3G/WCDMA ke EDGE. Dan yang jadi masalah jaringan internet EDGE di Indonesia itu kecepatannya super lelet.

Biasanya HP akan berpindah ke jaringan EDGE Jika hanya mendapatkan kurang lebih 2 bar sinyal 3G/WCDMA. Salah satu cara mengakalinya adalah dengan menseting jaringan menjadi 3G/WCDMA only dimana sistem akan terus memaksa HP untuk terus menggunakan sinyal 3G/WCDMA walaupun hanya mendapatkan 1 bar sinyal.

Sayangnya pada Xiaomi yang menggunakan MIUI 7 ini tidak ada opsi 3G/WCDMA only. Untuk itu agar bisa menggunakan 3G/WCDMA only kita bisa menggunakan cara berikut ini.

1. Buka Settings > About Phone

1

2. Klik 5 kali tulisan Internal memory

2

3. Pilih Phone information1 untuk SIM1 atau Phone information2 untuk SIM2

3

4. Ubah jadi WCDMA Only

5

Sekarang Xiaomi MIUI 7 kalian akan ‘memaksa’ untuk terus masuk ke jaringan 3G/WCDMA sekalipun hanya mendapatkan 1 bar sinyal. Walaupun cara ini bisa membuat internet lebih lancar tapi dilain sisi akan membuat HP kalian cepat panas karena harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan sinyal 3G/WCDMA.

Sekian dan silahkan berkomentar jika masih ada yang tidak mengerti.

17 Comments

Leave a Comment

Open

All for Joomla All for Webmasters