Cara Mudah Meningkatkan Performa Beterai Xiaomi Redmi Note 2

Cara Mudah Meningkatkan Performa Beterai Xiaomi Redmi Note 2

Xiaomi tidak diragukan lagi menawarkan performa mantap di setiap aspek. Sebut saja mulai dari multitasking, kamera, game, dan masih banyak lagi. Performa mantap tersebut tidak lupa pula disematkan pada Redmi Note 2 yang memang sukses menyedot perhatian pasar.

Akan tetapi, sayangnya Redmi Note 2 masih belum terbebas dari kekurangan. Adapun salah satu aspek yang banyak dikeluhkan oleh para user yaitu tentang performa baterai. Meski sudah dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh, tetapi tidak sedikit pengguna yang merasa baterai Redmi Note 2 belum dapat mencapai batas maksimum tersebut.

Bila kalian termasuk salah satu pengguna Redmi Note 2 dan menghadapi masalah serupa, maka tidak perlu khawatir. Kalian bisa mencoba mengikuti cara mudah meningkatkan performa baterai pada Xiaomi Redmi Note 2 berikut ini.

  1. Menggunakan Aplikasi Keamanan Xiaomi Redmi Note 2

Sistem operasi yang berjalan pada Redmi Note 2 adaah MIUI versi 7.1. Hal ini berarti perangkat mendukung penggunaan aplikasi keamanan berupa Security App untuk meningkatkan performa baterai. Dalam hal ini kalian hanya perlu membuka aplikasi keamanan tersebut lalu memilih ikon baterai yang berada di sisi kiri bawah aplikasi. Nantinya akan ditampilkan 3 opsi seperti Schedule Profile, Battery Safer, dan Battery Profiles. Bila kalian memilih Battery Profile, maka akan ditampilkan 3 nama profil seperti Default, Marathon, dan Sleep yang mana merupakan nama profil bawaan Xiaomi.

Sebenarnya kalian bisa membuat nama profil sendiri kemudian gunakan opsi Battery Safer. Dengan demikian kalian bisa secara otomatis mengganti profil berbeda pada level baterai tertentu sesuai kebutuhan. Tentunya cara ini cukup memantu terutama saat kekuatan baterai perangkat Redmi Note 2 kalian sedang kritis. Untuk cara cepatnya kalian bisa memencet opsi Battery Switch guna mengatur dan mengubah profile baterai di waktu yang berbeda. Sangat mudah bukan.

  1. Matikan Radio

Redmi Note 2 dirancang secara khusus dan telah mendukung teknologi 4G. Sayangnya konektivitas 4G ini pun memakan banyak daya untuk penggunaan fitur radio. Oleh sebab itu, bila memang tidak digunakan sebaiknya kalian mematikan radio jaringan 4G.

Agar baterai tidak cepat drop sebaiknya gunakan hanya salah satu dari paket data atau mungkin WiFi saja. Jadi hindari penggunaan banyak fitur dalam waktu bersamaan. Dengan cara tradisional yang mudah ini sekiranya cukup efektif membantu mengoptimalkan performa baterai Redmi Note 2 kalian.

  1. Menggunakan ROM yang Berbeda

Untuk meningkatkan performa baterai Redmi Note 2 kalian bisa juga mencoba menginstall beberapa custom ROM pada perangkat Xiaomi. Cara ini bisa dicoba bila tidak ada satu cara tradisional yang sukses.

Perlu kalian tahu bahwa Redmi mempunyai akses root Default dan juga komunitas modding besar yang kompatibel. Sehingga untuk menemukan custom ROM yang dapat membantu meningkatkan performa baterai dan menginstall custom ROM tersebut pata perangkat Redmi Note 2 bukan masalah.

Itulah beberapa tips dan trik android yang sekiranya bisa kalian aplikasikan pada perangkat Redmi Note 2 yang dimiliki. Bagaimana cara kalian menggunakan smartphone setiap harinya pun turut mempengaruhi awet tidaknya perangkat tersebut. Tidak terkecuali dengan baterai smartphone.

Baterai akan awet bila digunakan sebagaimana mestinya. Biasakan untuk mengisi daya baterai saat level baterai menurun. Jadi jangan tunggu baterai habis atau kosong sama sekali. Isi baterai sampai full dan segera lepas colokan charger begitu baterai penuh. Cara bijak dalam penggunaan dan perawatan juga menentukan keawetan baterai Xiaomi Redmi Note 2 kalian.

Comments

comments

Share this post