Android

Tips Jitu Amankan Data Android dengan Titanium Backup

AndroidBackup

Amankan Data Android – Dibulan suci ini pasti banyak dari kalian hobby download game ataupun segala macam Apps untuk mengisi waktu dalam menjalankan ibadah puasa, Ya tentu saja terkadang kita menemukan game game yang lebih seru sehingga jika sudah kebanyakan menginstall game maka yang ada memori bisa penuh namun jika di hapus pasti kalian juga tidak ingin membuang buang waktu dan kuota lagi untuk mendownload nya kembali jika ingin memainkannya lagi kan? Mungkin kendala ini tidak berlaku di pengguna HH Android yang spesifikasinya udah Highend namun jika HH Android kita speknya masih di kalangan bagian bawah ini akan jadi masalah.

Kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Jitu Amankan Data Android kalian yang akan kita simpan dan dapat di kembalikan lagi jika kalian ingin menggunakannya dengan bantuan Apps yang sudah tak lazim lagi. Mungkin dari sekian banyak pengunjung setia OM-GADGET ada yang sering mendengar tentang Apps Titanium backup, Apa itu? dan apa fungsinya? Oke saya jelakan,

Apaan tuh Titanium Backup?

Titanium Backup adalah aplikasi mem-backup atau menyimpan data yang mampu digunakan sewaktu-waktu Jika gadget Android kita mengalami persoalan tertentu sehingga harus flashing ulang atau pengurangan di beberapa Apps pada HH Android kalian, Nah jika harus di flashing ulang atau menghapus Apps maka otomatis semua apps dan Data yang ada di HH Android kalian akan hilang, Jadi inilah kenapa saya ingin memberikan penjelasan tentang Apps ini karena dengan Apps ini kita dapat mengembalikan semua Apps atau Data ke HH Android kalian, Atau dalam bahasa simpelnya yaitu merestore nya kembali.

Selain itu di menu Titanium backup ini kalian juga bisa memilih Apps yang ingin di hentikan. Terkadang banyak Apps yang berjalan otomatis saat HH Android kalian pertama booting, Maka yang terjadi adalah memori RAM kalian akan sesak jika banyak Apps yang berjalan otomatis tanpa kita jalankan, Hal ini juga bisa di atas oleh Titanium Backup ini dengan cara mem – Frezee atau menonaktifkan untuk sementara dan dapat di aktifkan lagi sesuai keinginan kalian.Dan jika kalian ingin menggunakan Apps ini HH Android kalian harus sudah lulus syarat di bawah ini dan juga harus menginstall bussybox.

Syarat:

ROOTED

Bahan:

Oke disini saya akan memberikan sedikit contoh untuk mengamankan Data dari Apps atau Game.

  • Download dan Install Bussybox dulu sampai prosses selesai. Screenshot_2016-06-01-03-26-39
  • Buka Titanium Backup nya dan pilih menu “Backup/RestoreScreenshot_2016-06-10-02-13-37
  • Pilih Apps atau Game yang ingin kalian Backup lalu pilih “Backup” dan tunggu sampai prossesnya selesai. Screenshot_2016-06-10-02-13-48
  • Dan jika kalian ingin menghentikan Apps yang berjalan pada HH Android kalian kalian pilih “Freeze” Dan untuk mengembalikannya berjalan kalian pilih “Defrosh
  • Dan Jika suatu saat Apps yang kalian Backup tadi terhapus atau kalian hapus dan kalian ingin mengembalikannya silahkan kalian buka Titanium Backupnya dan pilih menu “Backup/Restore
    Di bagian restore ini ada terdapat 3 Pilihan yaitu “Data Only” “App Only” dan “App+Data

Berikut adalah penjelasan dari masing-masing fungsinya

  • Data Only: Hal ini bisa dilakukan jika Apps yang kalian ingin restore masih terinstall, jadi yang kita restore hanyalah Datanya saja.
  • App Only: Hal ini dilakukan jika kalian hanya ingin mengembalikan installan dari Apps tersebut dan otomatis data dari Apps tersebut masih kosong karena hanya Apps nya saja yang kita restore.
  • App+Data: Ini untuk mengembalikan Apps dan juga Data secara komplit sesuai dengan keadaan yang kalian backup sebelumnya.

Mungkin sudah cukup yang saya jelaskan tentang Amankan Data Android dengan Titanium Backup, Mohoh maaf jika ada kesalahan penulisan atau kata.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters