Android

Cara Root Asus Zenfone 4S + CWM

Sudah tidak terasa bulan penuh berkah sudah tiba dan semoga semua pengunjung setia OM-GADGET dapat melaksanakan ibadahnya dengan sempurna di bulan ini. Amin. Mungkin kali ini saya akan memberi sedikit cara ROOT Asus Zenfone 4S sekaligus pemasangan CWM. Mungkin ada yang sudah tau apa itu ROOT dan apa itu CWM. Untuk lebih mudah di pahami lagi disini akan saya jelaskan ulang apa itu root dan apa juga itu cwm.

ROOT
Intinya ialah pengguna akan mendapatkan hak keistimewaaan setara menggunakan developer dan mampu melaukan perombakan yang relatif signifikan hingga pada tataran sistem sekalipun. Tidak apa pembatasan hak akses, sehingga bagi pengguna yang hobi utak-atik HP, hal ini sangat menyenangkan sekali. Banyak sekali fungsi yg mengagumkan jika kalian melakukan rooting pada HH Android kalian.

CWM
ClockworkMod Recovery merupakan recovery sekunder buat perangkat Android yg didesain sang developer atau pengembang. Hal ini didasarkan dari gambaran pemulihan eclair. Fitur termasuk backup Nandroid, adb shell, advance update.Zip. jadi simpelnya CWM ini adalah pintu utuk kita melakukan atau memasang segala macam modifikasi pada android kalian nantinya. Dan disini saya menggunakan CWM yang temporary yang artian CWM ini akan hilang otomatis jika sudah di gunakan.

Oke mungkin sudah cukup jelas penjelasan ulangnya, Saat nya kita lakukan praktek.

Bahan:

Note: Do With Your Own Risk

  • Pertama kalian download file tersebut dan kalian ekstrak file nya.
  • Didalam file tersebut ada 3 folder yaitu “adb-fastboot-win” “Driver IntelAndroid” dan “Supersu” r4
  • Install Driver “IntelAndroidnya” sampai selesai r3
  • Pindahkan file supersu.zip yang ada di dalam folder “Supersu” kedalam HH Android kalian, Pindahkan di SD Card pada HH Android kalian dan jangan di dalam folder apapun.
  • Jika sudah silahkan matikan HH Android kalian dan tekan tombol Volume UP + Power bersamaan untuk masuk ke droidboot
  • Jika sudah berada di droidboot maka sambungkan kabel USB pada Laptop/PC kalian dan buka folder “adb-fastboot-win” dan tekan tombol “SHIFT” pada Laptop/PC kalian kemudian pilih “Open command window here” r1
  • Dan jika CMD sudah terbuka maka kalian ketikkan “fastboot flash update cwm.zip” maka otomatis HH Android kalian akan restar dan masuk dalam CWM Temporary r2
  • Jika sudah pada CWM silahkan pilih menu “install zip from sdcard
  • Kemudian kalian cari dan pilih file supersu.zip yang kalian pindahkan ke dalam SD Card tadi menggunakan tombol volume up untuk naik volume down untuk turun dan power untuk ok/memilih.
  • Jika sudah ketemu maka kalian pilih dan jika ada notifikasi kalian pilih “YES” dan biarkan prosses berjalan.
  • Jika prosses sudah selesai silahkan pilih “go back” untuk kembali dan pilih “reboot system now” dan sampai disini jika ada pertanyaan atau notif silahkan kalian pilih “go back” saja sampai HH Android kalian restar otomatis.
  • Jika HH Android kalian sudah selesai restar silahkan kalian buka menu dan kalian lihat jika ada apps yang bernama “SuperSu” maka HH Android kalian telah berhasil diroot. r5

Mungkin hanya sekian yang bisa saya berikan, Mohon maaf jika ada kesalahan kata dan penulisan.

Semoga Bermanfaat.

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters