Android

Boost RAM Android dengan RAM Engine

FAKEID-Logo-300x300

Kata “Full” itu terkadang bisa membuat kita emosi, misalnya pas kalian naik angkot yang sudah full maka otomatis kalian akan berdempet – dempetan sampai kalian kepanasan dan kalian pun mencapai puncak emosi. Hal ini juga sama ketika kalian membuka Apps pada HH Android kemudian Apps nya ngadat atau tiba tiba force close dikarenakan RAM udah Full.

Mungkin para pengunjung OM-GADGET sering mendengar ataupun membaca pada tabloid ataupun di internet kata RAM. Umumnya pada spesifikasi PC/Laptop, HH Android, Secara awam pengertian RAM ( Random Access Memory ) artinya sebuah perangkat keras pada device yang manfaatnya menyimpan data. RAM bekerja dengan menyimpan dan menyuplai data data penting yang di butuhkan oleh sang prosesor.

Pada perangkat dengan sistem operasi Android yg mengedepankan multitasking, RAM dituntut lebih besar agar nantinya aplikasi-aplikasi yang akan dijalankan tidak mengalami kendala. Namun semua ini pasti tidak berlaku pada pengguna HH Android di kalangan standar ke bawah. Karena pada HH Android yang termasuk golongan kaum standar hanya memiliki kisaran RAM maksimal 1GB. Tentu saja pada saat membuka Apps Apps yang berat akan mengalami kendala sepeti berat dan kadang force close dikarnakan Random Access Memory (RAM) terbatas atau sudah mencapai kapasitas maksimumnya.

Kali ini saya akan memberikan cara ampuh dan simpel untuk melakukan Boost RAM pada HH Android kalian dengan cara menggunakan Script Code dan juga Terminal Emulator. Script Code ini akan melakukan Rerfresh pada RAM kalian agar semua cache dan berkas sampah dari semua jejak Apps yang kalian jalankan akan bersih dan RAM pun menjadi lega.

Syarat:

  • ROOTED
  • Sudah terinstall Folder INIT.D

Bahan:

Note: “Do With Your Own Risk”

Let’s do it!

  1. Pertama tama download semua bahan di atas dan install Apps nya, Jika sudah terinstall Apps nya siahkan kalian buka Root Explorer.
  2. Jika sudah terbuka kalian tekan “Mount R/W” dan jika sudah di tekan otomatis akan berubah menjadi “Mount R/O
  3. Jika sudah kalian pindahkan file “Boost” yang sudah kalian download tadi
  4. Buka folder “System” kemudian buka folder “bin” pastekan disini. Screenshot_2016-06-16-01-10-02 Screenshot_2016-06-16-01-10-24
  5. Jika sudah di paste silahklan kalian ganti Permissions nya dengan cara menekan lama file “Boost” tadi kemudian pilih “Permissions” dan di permission silahkan kalian ganti menjadi “rwxr-xr-x” Jika sudah selesai silahkan tutup Root Explorer nya. Screenshot_2016-06-16-01-22-46
  6. Sekarang kalian buka Terminal Emulator dan di dalam Terminal Emulator kalian ketikan perintah “su” kemudian “Enter” dan jika ada notif dari SuperSu silahkan izinkan atau kalian pilih grant. Screenshot_2016-06-16-01-16-02 Screenshot_2016-06-16-01-16-06
  7. Jika sudah kemudian kalian ketikkan perintah “boost” maka otomatis file script tadi akan berjalan dan melakukan booster pada RAM kalian dan tunggulah sampai prosses booster selesai. Screenshot_2016-06-16-01-23-09 Screenshot_2016-06-16-01-23-20
  8. Selamat RAM kalian sudah berhasil di Booster atau di Refresh, Jika sewaktu waktu HH Android kalian berasa berat atau lag, Silahkan kalian “Boost” lagi seperti cara di atas tadi.

 

Mungkin cukup sekian artikel Boost RAM Android dengan RAM Engine, Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dan kata.

Semoga Bermanfaat.

Silahkan bertanya pada kolom komentar jika ada yang tidak paham 🙂

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters