Android

Mengatasi Lupa Pola Android dengan Factory Reset

Tips-Trik-Cara-Buka-Kunci-Layar-HP-Android-Saat-Lupa

Karna di artikel kali ini OM GADGET akan memberi cara bagaimana mengatasi Lupa Pola Android dengan Factory Reset, Yah hitung – hitung sekalian membersihkan data dan cache pada HH Android kalian.

Apa itu Factory Reset?

Factory Reset atau reset ulang adalah suatu Fitur Android yang bertujuan buat mengembalikan system perangkat lunak pada HH Android kalian kekondisi awal mirip saat baru keluar dari pabrik. Factory reset biasanya dilakukan buat merampungkan masalah kerusakan perangkat lunak yg terjadi pada HH Android.

Factory reset atau reset ulang di android akan menyebabkan seluruh data serta Apps yang tersimpan di memori internal HH Android akan terhapus. Cara yang akan kita lakukan adalah dengan masuk ke Recovery bawaan atau Stock Recovery pada HH Android kalian namun untuk melakukan Factory Reset pada dasarnya ada berbagai macam cara selain langsung masuk ke Recovery Stock seperti pada menu pengaturan kemudian pilih kembali ke pengaturan pabrik atau bisa memasukkan kode rahasia pada dialpad HH Android kalian yang otomatis akan melakukan wipe data pada HH Android kalian. Namun jika HH Android kalian sudah ada dalam keadaan lupa pola atau lupa pin/password maka jalan satu satunya ialah dengan cara masuk ke Recovery bawaan HH Android kalian.

Langkah ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mereset ulang android, cara ini umumnya dilakukan Bila kita tidak mampu mengakses HH Android/Tab kalian.

Berikut adalah cara atau langkah untuk masuk ke Stock Recovery HH Android kalian.

  1. Pertama-tama pastikan baterai anda relatif, minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  2. Kemudian matikan handphone atau tablet android anda.
  3. Tekan dan Tahan tombol “Volume Up+Power” secara bersamaan beberapa saat. Dan Otomatis HH Android kalian akan masuk pada Stock Recovery.
  4. Jika sudah masuk di dalam Stock Recovery gunakan “Volume Up” dan “Down” untuk Navigasi didalam menu stock recovery ini. P60616-002107
  5. Cari atau pilih “Wipe Data/Factory Reset” dan pilih menggunakan tombol “Power” P60616-002122
  6. Tunggu beberapa menit sampai prosesnya terselesaikan.
  7. Jika sudah selesai maka HH Android kalian akan otomatis “Reboot
  8. Jika sudah selesai “Reboot” maka Proseses reset telah selesai. Screenshot_2016-06-16-00-30-39

Biasanya berbeda Tipe HH Android berbeda pula cara kombinasi tombol nya untuk masuk ke Stock Recovery namun pada dasar nya pasti menggunakan tombol “Volume Up” dan “power” jika ada tombol “Home” silahkan coba dengan menambahkan tombol “Home” juga secara bersamaan dengan tombol “Volume Up” dan juga tombol “Power”.

Note: “Do With Your Own Risk”

Mungkin cukup sampai disini artikel Mengatasi Lupa Pola Android dengan Factory Reset.  Mohon maaf jika ada kesalahan kata ataupun penulisan.

Semoga Bermanfaat.

 

Leave a Comment

All for Joomla All for Webmasters