Pivot Ke Pemrograman / Coding?

Published by OM GADGET on

Kenapa OM Gadget melakukan pivot? Tapi sebelum itu, apa sebenarnya pivot itu?
Mengutip penjelasan dari Techinasia, Pivot itu seperti ini.

Pemain basket pasti tidak akan asing dengan istilah pivot. Di dalam olahraga basket, pivot berarti mengubah arah dengan tetap berpijak pada salah satu kaki.

Nah, istilah pivot ini juga berlaku dalam dunia startup. Jika dalam basket kamu harus merubah gerakan saat berlawanan dengan lawan, di duniastartup kamu harus mengubah strategi bisnis namun tetap mempertahankan visi bisnis itu sendiri.

Hubungannya dengan blog OM Gadget ini? 

Ya, benar. Saya akan merubah sedikit arah fokus konten blog ini dari yang sebelumnya membahas tutorial / tips trik Android menjadi lebih kearah Pemrograman / Coding.

Why?

Karena semua berubah seletelah negara api (Xiaomi) menyerang. Walau bukan satu-satuanya, tapi tidak bisa dipungkiri Xiaomi adalah pelopor ponsel murah namun dengan performa dan fitur yang berlimpah. Akibat dari hal tersebut adalah ponsel sekarang sudah terlalu canggih-canggih bahkan untuk kelas low-end (murah). Membuat tindakan oprek-mengoprek rasanya tidak berfaedah lagi (tidak signifikan).

Dulu (sekitar 7 tahunan yang lalu)  HP 2 jutaan itu masih serba kehabisan. Kehabisan storage lah, kehabisan RAM lah, kehabisan baterai lah, kehabisan kuota lah, kehabisan stok gebetan lah… #eh
Makanya dulu itu Oprek-Mengoprek adalah ritual wajib untuk pengguna Android.

Sekarang? HP-HP 2 jutaan sudah punya RAM 4GB, storage 32GB, layar IPS, baterai jumbo, sensor komplit, kamera… ya lumayan lah ya buat diposting di sosmed, bisa blink-blink plastik gitu. Intinya sudah bisa memuaskan nafsu sebagian besar penggunanya tanpa perlu dioprek sana-sini.

Lalu kenapa berpindah ingin membahas topik Pemrograman?

Duitnya disini lebih banyak bro.
Gak deng, becanda. Karena memang ini adalah profesi utama saya dan saya mencintainya sama seperti saya mencintai teknologi. Jadi saya butuh penyaluran ilmu yang saya dapat selama 5 tahun terakhir ini agar berkah dan membantu teman-teman yang baru terjun di dunia pemrograman untuk sama-sama belajar hal baru

Tapi sebenarnya tidak seluruhnya juga akan berisi tentang pemrograman. Terkadang kalian akan menemukan postingan random dari saya. Mungkin postingan tiknologi, mungkin juga postingan yang berisi curhatan keluh kesah susah senang saya.

Yakin nih gak akan hiatus sampai Ironman dan Black Widow hidup lagi?

Semoga tidak ya teman-teman. Doakan saja setidaknya 1 minggu sekali ada postingan baru yang muncul kepermukaan. Saya harap ditengah kepopuleran Youteber, masih banyak yang menyukai konten Blogger seperti saya ini.

Apa? Gak ada yang suka lagi konten berbentuk tulisan? 
Ya diada-adain sendiri dong. Contohnya silahkan Like (Fanpage ini), Share, dan comment postingan ini biar makin banyak yang suka baca-baca lagi. huehehe

Comments

comments

(Visited 84 times, 1 visits today)
Categories: Curhatan

OM GADGET

Pecinta teknologi yang bersemangat. Seorang blogger dengan tingkat keingintahuan tinggi. Merupakan Admin sekaligus Author dari web om-gadget.com ini. Petualangannya dimulai pada tahun 2005 ketika dipercaya mewariskan sebuah komputer tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.